Connect with us

Hi, what are you looking for?

judul gambar

Sains

Wah, Inilah Gambaran Peristiwa Banjir Nabi Nuh Dalam Menurut Pakar Sejarah!

Sobat KGenZ pasti sering dengar kan, kisah bah alias banjir besar yang terjadi di masa Nabi Nuh a.s.? Ya, tentu saja! Banjir nabi Nuh adalah peristiwa yang diyakini sebagian masyarakat dunia sebagai peristiwa yang benar-benar terjadi. Di beberapa agama, seperti Kristen, Islam dan Yahudi, peristiwa itu tercantum di kitab suci. Bahkan, di Al-Quran, ada lho, surat yang berjudul NUH, berisi tentang kisah Nabi Nuh yang berusaha berdakwah kepada kaumnya, namun kaumnya menentang. Akhirnya, kepada mereka diturunkan azab berupa banjir besar.

Tahukah kamu, bahwa dalam catatan sejarah, ternyata banjir besar itu pernah ada lho, di muka bumi ini. Setelah diteliti oleh para sejarawan, ternyata banjir itu memang diperkirakan ada. Seorang ilmuwan arkeolog bernama Robert Ballard mencoba membuktikan tentang kebenaran kisah banjir era Nabi Nuh tersebut. Sebagaimana dilansir dari abcnews.go.com (10/12/2012), Pak Ballard dan timnya telah sukses melacak jejak tenggelamnya kapal Titanic, dan kini mencoba melakukannya untuk mencari jejak peradaban kuno era Nabi Nuh.

Menurutnya, banjir Nuh disebabkan karena es yang mencair karena suhu bumi yang kian menghangat. 12 ribu tahun yang lalu, sebagian besar dunia diselimuti lapisan es, dan zaman Nabi Nuh, es tersebut mencair. Kebayang kan, kalau lapisan-lapisan es itu mencair?

judul gambar

Permukaan air laut akan meninggi, bumi pun sebagian tenggelam.
Dilansir dari huffingtonpost.com (12/10/2012), Ballard dan timnya berhasil menemukan bukti bahwa bencana besar pernah terjadi di Laut Hitam sekitar tahun 5000 SM. Sangat mungkin bahwa peristiwa itu adalah banjir masa Nabi Nuh yang tertera di dalam kitab suci.
Sebagaimana dikutip dari viva.co.id (13/12/2012), banjir tersebut berlangsung selama 300 hari, dengan 60.000 mil persegi atau 96.000 kilometer persegi daratan terendam banjir, dan 10 mil kubik dimuntahkan dari aliran gletser tersebut.

Ini tentu merupakan sebuah banjir yang sangat dahsyat. Jika benar bahwa banjir itu merupakan banjir masa nabi Nuh, pantas saja hampir semua kaum nabi Nuh yang durhaka saat itu tenggelam. Dikisahkan, hanya Nabi Nuh dan para pengikutnya yang setia yang berhasil menyelamatkan diri dengan sebuah kapal besar.

Dahsyat, ya? Pelajarannya, jangan pernah menentang aturan dari Yang Maha Kuasa, karena kita ini sesungguhnya kecil tanpa arti dan tanpa daya tanpa kehendak-Nya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

You May Also Like

Berita

Setelah sukses menggelar Kompetisi Menulis Indiva 2020, Penerbit Indiva Media Kreasi kembali menggelar lomba. Wah, memang penerbit yang satu ini selalu sarat agenda literasi,...

Keislaman

Waw…! Kamu sudah lulus dari sekolahmu yang lama ya? Hmm senang ya? Congratulation deh! Itu semua berkat kerja keras, doa dan izin dari Allah...

Sains

Hiiy… Mimpi Buruk!Pada sebuah malam, sebuah teriakan tiba-tiba terdengar menggema dari kamar tidur Ari. Sang kakak, Anita yang masih lembur dengan tugas-tugas kampusnya tersentak....

Keislaman

Memakai jilbab adalah kewajiban bagi semua perempuan yang beragama Islam. Meski ada sedikit ulama yang tidak mewajibkan jilbab, tetapi mayoritas ulama berpendapat bahwa jilbab...

Copyright © 2020 https://kanalgenz.com/