Connect with us

Hi, what are you looking for?

judul gambar

Sains

Mesin Pengatur Mimpi, Buat yang Pengin Mimpi Indah!

Hiiy… Mimpi Buruk!
Pada sebuah malam, sebuah teriakan tiba-tiba terdengar menggema dari kamar tidur Ari. Sang kakak, Anita yang masih lembur dengan tugas-tugas kampusnya tersentak. Spontan ia keluar, membuka pintu kamar Ari yang ternyata tak terkunci. Dilihatnya kini Ari tengah duduk meringkuk di sudut tempat tidur dengan tubuh berpeluh dan wajah pias.

Usut punya usut, ternyata Ari barusan bermimpi buruk. Dalam mimpinya, ia didatangi oleh sesosok Genderuwo berwajah menyeramkan dengan taring mengucurkan darah. Genderuwo itu siap menghisap darahnya. Kemanapun ia bersembunyi, selalu saja Genderuwo itu berhasil menemukannya. Ia mengaku, sebelum tidur memang ia lupa berdoa. Begitu pulang dari acara eskul yang sampai malam, ia langsung mandi, makan dan tidur. Ia bahkan belum sempat shalat Isya saking mengantuknya.

Mengatur Mimpi Kita?
Mimpi memang terkadang menjengkelkan, ya? Seringkali kita merasa kehilangan gairah, terus menerus gelisah, karena mimpi buruk yang berkali-kali singgah di tidur kita. Sebaliknya, hari kita jadi berseri-seri karena kita ternyata bermimpi indah. Mimpi jadi juara Olimpiade Fisika, misalnya! Seandainya saja setiap saat kita selalu bermimpi indah, alangkah senangnya!

judul gambar

Yup! Menjawab keinginan semua orang itu, sebuah perusahaan Jepang, yakni Takara Co., mencoba menerima tantangan itu. Mereka siap meluncurkan sebuah produk yang mungkin bikin kita terkesima. Produk itu adalah mesin pengatur mimpi yang diberi nama Dream Workshop! Kalau punya duit, kamu bisa membeli produk tersebut, dan merancang sebuah mimpi yang indah sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa ngebayangin jadi bintang setaraf Messi atau Ronaldo yang merumput di lapangan-lapangan bola liga Eropa, mimpi mendapat beasiswa kuliah di Harvard University yang ngetop itu, atawa mimpi naik haji bersama keluarga. Hm… enak banget, ya?

Mesin pencetak mimpi itu kini telah diuji coba pada sebuah grup yang terdiri dari laki-laki dan perempuan berusia 20 hingga 40 tahun. Hasilnya, Dream Workshop mencatat kesuksesan hingga 22%. Artinya, kemungkinan kita mendapatkan impian yang kita angankan menggunakan alat tersebut ternyata lebih dari satu banding lima. Masih belum terlalu spektakuler sih, tetapi kan lumayan juga!

Gimana Cara Kerjanya?
Ternyata sangat sederhana, Gaess! Para pengguna mesin ini bisa menyelipkan foto obyek serta merekam kata-kata yang ingin diimpikan dalam perangkat Dream Workshop. Misalnya, kita ingin bermimpi main bola di Lapangan Old Traford bareng pemain-pemain Manchester United yang keren itu, kita bisa menyelipkan gambar kesebelasan itu, terus kita mengungkapkan betapa penginnya kita main bareng sama Cristiano Ronaldo c.s., itu. Setelah itu, kita bisa memilih musik pengantar tidur yang disesuaikan dengan obyek mimpi tadi.

Berikutnya, kotak mesin itu diletakkan di samping tempat tidur kita. Ketika kita terlelap, mesin pun beraksi dengan memutar rekaman perintah suara. Gelombang suara pun bergerak memasuki ingatan bawah sadar kita dan terciptalah mimpi yang kita inginkan tadi. Kesan yang mendalam semakin bertambah, karena mesin itu juga mengatur tambahan cahaya dan musik pengiring.

Pengin?
Kalau kamu memang punya duit, why not? Tetapi yang jelas, sebagai muslim yang baik mestinya kita nggak punya masalah dengan gangguan mimpi buruk, kan? Para psikolog mengatakan, bahwa mimpi sangat terkait dengan kondisi kejiwaan kita. Kalau kita labil, biasanya kita akan mudah terserang mimpi buruk, jika memang kita sedang resah, gundah dan sebagainya. Taat beragama, dekat dengan Allah, akan membuat kita tenang, dan biasanya kita malah nggak pernah mimpi. Begitu capek, mengantuk, kita tertidur dan bangun dalam kondisi segar. Kebahagiaan dan semangat pun menyertai kita, bersama prestasi yang nyata, bukan just dream! Nah, kalau mimpinya orang sholeh, malah merupakan sebuah petunjuk. Ya nggak?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

You May Also Like

Berita

Setelah sukses menggelar Kompetisi Menulis Indiva 2020, Penerbit Indiva Media Kreasi kembali menggelar lomba. Wah, memang penerbit yang satu ini selalu sarat agenda literasi,...

Keislaman

Waw…! Kamu sudah lulus dari sekolahmu yang lama ya? Hmm senang ya? Congratulation deh! Itu semua berkat kerja keras, doa dan izin dari Allah...

Keislaman

Memakai jilbab adalah kewajiban bagi semua perempuan yang beragama Islam. Meski ada sedikit ulama yang tidak mewajibkan jilbab, tetapi mayoritas ulama berpendapat bahwa jilbab...

Literasi

Hai, tahu kan kalian, kalau penulis Afifah Afra baru saja merilis karya terbarunya? Judulnya Balada Cinta Isvara. Sebuah novel yang mengisahkan sosok Isvara, seorang...

Copyright © 2020 https://kanalgenz.com/